Besok Sambil Ngabuburit! Pagelaran Teater Roro Jonggrang Berlangsung Di Bale Guru Linuhung

BISNIS PURWAKARTA – Pagelaran teater roro jonggrang karya Al Burhan Siddiq siap digelar oleh mahasiswa STKIP pada esok hari, jumat (8/6/2018).

Pagelaran tersebut akan diselenggarakan mulai pukul 15.00 wib dan di tampilkan oleh mahasiswa STKIP dari jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia semester 6, secara gratis dan terbuka untuk umum.

Acara tersebut merupakan praktik ujian akhir semester dari mata kuliah Pagelaran Sastra Bahasa Indonesia, Pagelaran ini pertama kalinya bertempat di aula dinas pendidikan bale guru linuhung.

“Setelah sebelum-sebelumnya praktik ujian ini selalu dilaksanakan di kampus, saya ingin mencoba hal baru dengan tempat yang lebih megah yaitu di bale guru linuhung ini”. Ujar Bayu selaku sutradara, Kamis (7/8/2018).

Ia pun menjelaskan bahwa cerita dari roro jonggrang ini akan sedikit berbeda dengan cerita rakyat yang selama ini kita ketahui.

“Ya intinya pada pagelaran besok akan banyak kejutan pada pagelaran teater kami, karena cerita roro jonggrang yang kami tampilkan akan sedikit berbeda dengan cerita rakyat yang selama ini kita ketahui”, Tutupnya. (Amin)

Bagikan: