Guna Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, BI Jabar Lakukan Koordinasi Ke Beberapa Stakeholders

BisnisPurwakarta. Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah Jawa Barat (Jabar) dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai bank sentral, senantiasa berkoordinasi dengan stakeholders yang ada di Provinsi Jawa Barat terutama dalam pelaksanaan pembangunan ekonomi di Jawa Barat.

Seperti, Senin (13/03/2017) Kepala kantor perwakilan BI Jabar Juda Agung bersama jajarannya mengadakan pertemuan sekaligus shilaturahmi dengan para Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Dalam pertemuan tadi kita saling memaparkan tugas pokok dan program kerja kegiatan yang dilaksanakan utk kemudian disergikan dalam rencana pertemuan selanjutnya.
Diharapkan pertemuan ini dapat meningkatkan hubungan kerja dan kemitraan BI dan DPRD Provinsi sebagai legislatif,” kata Juda.

Juda menambahkan, DPRD Jabar yang merupakan representasi rakyat, memiliki tugas antara lain membentuk peraturan dan melakukan pengawasan terhadap Perda/Raperda APBD bersama Gubernur.

Sinergi hubungan kerja yang saling keterkaitan antara BI Jabar, Pemprov Jabar dan DPRD Jabar harus senantiasa dijaga/dipelihara dan terus ditingkatkan, sehingga pembangunan ekonomi di Jawa Barat dapat terus berkembang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Dan yang menjadi prioritas BI Jabar utk selalu melakukan pengendalian inflasi di Jabar melalui TPID, dan terus mendorong Laju Pertumbuhan Ekonomi di Jabar, BI Jabar juga konsen terhadap program kerja dalam pengembangan cluster pangan, terus mendorong ekonomi syariah terutama ke pesantren serta mendorong Wira Usaha Bank Indonesia (WUBI),” tambah Juda.

Pada pertemuan yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban tersebut, Juda juga memberikan penjelasan sekaligus mensosialisasikan mengenai uang NKRI 2016 kepada unsur Pimpinan DPRD Provinsi Jabar, fitur pengaman yg ada serta menepis issue-issue negatif yg beredar di masyarakat.

” Kita juga melalukan dialog terkait masalah yang ada di Jabar untuk kemudian merumuskan dan membahas masalah ekonomi yang ada di Jabar, dengan komisi yg terkait dengan bidang BI,” ungkapnya. (Red)

 

 
Bisnis Purwakarta | Etalase Info Bisnis

Bagikan: