Kapolres Purwakarta, Pendaftaran Anggota Polri Gunakan Prinsip BETAH

Bisnis Purwakarta. Ini kesempatan yang sangat bagus untuk para remaja yang ingin menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), saat ini pendaftran Polri telah dibuka secara resmi mulai tanggal 14 Maret 2017 hingga 15 April 2017.

Secara Nasional ditahun 2017 ini pendaftaran dibuka untuk Taruna AKPOL sebanyak 275 orang terdiri dari 240 Taruna dan 35 Taruni sedangkan Bintara yakni 10.150 Bintara yang akan dibagi dalam Petugas Umum 9450, Polwan 500, Bintara IT 500, dan Musik 38 orang.

“Tahun ini pendaftaran anggota Polri telah dibuka dengan tetap menggunakan prinsip BETAH,” kata
Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (17/03/2017).

Hanny menjelaskan prinsip BETAH itu adalah Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, jadi masyarakat jangan ragu untuk melakukan pendaftaran karena dalam setiap pendaftaran anggota Polri tidak ada yang namanya sponsor ataupun koneksi jika itu terjadi maka akan didiskualifikasi.

” Saya minta bagi semua pendaftar ikuti seleksi dengan baik, siapkan mental dan saya tegaskan tidak ada suap menyuap dalam pendaftaran ini,” tegas Hanny.

Hanny mengungkapkan untuk mengantisipasi terjadinya pendaftaran yang tidak bersih, pihaknya sudah menempatkan petugas Propam untuk mengawasi proses verifikasi pendaftar yang dilakukan di Polres Purwakarta.

“Selain itu kita juga melibatkan unsur eksternal untuk mengawasinya sehingga celah untuk melakukan permainan tidak akan terjadi dan tidak ada biaya apapun alias gratis sesuai dengan prinsip Clean and Clear” ungkap Hanny.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Purwakarta Kompol Nurhadi menambahkan bagi yang ingin mendaftarkan tetapi belum mengetahui cara-cara dan syarat yang dibutuhkan silahkan datang ke Polres Purwakarta bagian Bagsumda, pihaknya akan senang melayaninya atau melalui website Polri http://www.penerimaan.polri.go.id.

“Hingga saat ini untuk berkas pendaftaran yang kita terima sudah lebih dari 60 berkas pendaftaran ” tambahnya.

Polres Purwakarta juga telah mensosialisasikan informasi pendaftaraan tersebut baik melalui berbagai media, seperti membagikan brosur, pemasangan spanduk di setiap tempat strategis serta disetiap kantor Polsek yang ada di Purwakarta.

“Bagi yang ingin mendapatkan info lebih jelas bisa juga bertanya ke setiap petugas Polsek yang ada di setiap kecamatan di Purwakarta maupun kepada anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan atau desa masing-masing,” pungkas Nurhadi. (Dan)

Bisnis Purwakarta | Etalase Info Bisnis

Bagikan: