Kesan Masyarakat Terhadap Kegiatan TMMD

BISNIS PURWAKARTA – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-100 TA.2017 yang dilaksanakan di dua Kecamatan Kabupaten Purwakarta sudah ditutup sejak tanggal 26 Oktober 2017, berbagai kesan masyarakat yang dilontarkan kepada Satgas.

Masyarakat sangat senang dengan keberadaan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-100, karena secara tidak langsung bisa bertukar pikiran dengan pengalaman bapak – bapak TNI. Keberadaan Prajurit TNI yang sampai saat Penutupan memberikan makna dan manfaat yang besar bagi warga. Selain memberikan motivasi di dalam pekerjaan para prajuritpun ikut bergotong-royong dengan warga yang tidak kenal lelah bekerja keras bersama siang dan malam.

“Kami juga senang bapak bapak TNI mau menginap dirumah warga,” ujar salah soerang warga.

Hal ini memungkinkan prajurit TNI untuk aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat seperti pengajian di mushola ronda malam, bahkan ikut dengan warga ngobrol di warung kopi, ucap pak Kuswanto (38 th).

“Saya sangat senang seluruh warga masyarakat mau menerima kami dengan lapang dada dan merasa tidak terbebani, semoga ini semua menjadi wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat” tuturnya. (red)

Bagikan: