KOPEL Apresiasi Kegiatan Rengasdengklok Undercover Yang Di Gagas Oleh FPPSK

BISNIS PURWAKARTA | RENGASDENGKLOK – Komunitas Pena dan Lensa (KOPEL) Purwakarta apresiasi kegiatan “Rengasdengklok Undercover” yang digagas oleh Forum Pemuda Peduli Sejarah Karawang (FPPSK) yang bertempat di Eks Gedung Kewedanaan Rengasdengklok, Karawang. Jumat (17/08/2018).

 

Hadi Albulaqi, Koordinator Kopel menuturkan, “Saya sangat apresiasi kegiatan yang di gagas oleh teman teman FPPSK, Ini menjadi contoh untuk para pemuda yang lainnya agar termotivasi untuk melesetarikan dan menyelamatkan narasi sejarah daerahnya masing masing.

 

Selain mempertahankan dan memperpanjang nafas sejarah, Kegiatan seperti ini bisa mempererat tali silaturahmi antara masyarakat karawang. Khususnya kepada para penggiat sosial, Aktivis lingkungan dan juga para seniman, sehingga kearifan budaya lokal tetap dilestarikan.

 

Yuda Febrian (29), selaku koordinator kegiatan Rengasdengklok Undercover menambahkan, “Acara ini sebagai wujud kepedulian warga Rengasdengklok sendiri, khususnya untuk menyelamatkan bangunan, Cagar budaya dan bukti peninggalan sejarah tentang kemerdekaan yang da di Rengasdengklok ini”.

 

Acara ini dihadiri sekitar 30 komunitas yang berantusias mengikuti dan membantu kegiatan yang berlangsung secara dua hari sejak tanggal 16 – 17 Agustus 2018. Acara ini terbuka untuk umum khususnya warga negara Indonesia yang mempunyai jiwa kenegaraan.

 

“Saya sangat ber terimakasih kepada rekan komunitas khususnya Kopel Purwakarta yang sudah membantu mensukseskan acara ini dari awal hingga akhir acara” Ucap Yuda.

 

Ditempat yang sama, Deri salah satu peserta yang hadir menuturkan, “Acara ini sangat bagus sekali dan saya sangat merasa bangga sebagai masyarakat Indonesia, bahwa masih banyak Pemuda pemudi Indonesia yang masih mengingat dan memperingati hari kemerdekaan khsususnya dibangunan bersejarah ini”, Tutupnya. (Syah)

Bagikan: