Masyarakat Padati Bazar Ramadhan Di Wanayasa untuk mencari menu berbuka puasa

BISNIS PURWAKARTA – Bulam ramadhan Di kecamatan wanayasa kini Berbeda dengan tahun sebelumnya, Bazar Ramadan kali ini terlihat lebih ramai dan seru, bertempat di alun-alun Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, ada sekitar 60 lebih pedagang makan dan pakaian menjajarkan dagangannya.

Ketua Panitia Bazar Ramadan, Rina Sri Nurbaeti mengatakan, kegiatan ini dimulai dari tanggal 20 Mei sampai dengan 13 Juni 2018 atau persisnya 2 hari sebelum lebaran.

“Bazzar murah ini untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan. Ada 35 stand makanan dan ada 25 stand pakaian dan ada hiburan penampilan dari anak-anak serta stan mainan anak,” ujar perempuan yang akarab disapa Umi itu, Senin (28/5/2018)

 

Digelarnya Bazar Ramadan ini, lanjut Umi, menjadi sarana silaturahmi masyarakat yang ada di sekitar Wanayasa dan menjadi ajang tempat ngabuburit.

“Ini kan, ide awalnya dari Badan Usah Milik Desa (BUMDes) Wanayasa, dan sebagai modal awal nanti untuk mengadakan pasar kuliner nanti setiap malam Minggu,” papar Umi.

Amin salah satu pengujung menuturkan, “Bazar ini sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, selain ada menu makanan berbuka puasa, pedagang pakaian ada juga hiburan untuk anak-anak”

Masyarakat juga telihat sangat terhibur dengan adanya panggung utama yang setiap harinya menggelar pementasan seni

“Jadi sangat cocok kalau ngebuburit kesini” Ujarnya. (Had)

Bagikan: