MES Purwakarta Gelar Seminar Kewirausahaan

BISNISPURWAKARTA – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mengadakan Seminar kewirausahaan, bertempat di Hotel Harper Bungursari Purwakarta, Sabtu (08/12).

Acara ini di inisiasi oleh MES dan Bekerjasama dengan Pegadaian dalam menciptakan pengusaha-pengusaha muda.

Ditemui di sela acara, Ketua MES Kabupaten Purwakarta Ahmad Damiri, akrab dipanggil Adam, mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa dalam berwirausaha, memberikan pemahaman ekonomi Syariah, Pegadaian dan lain sebagainya”

Sebelumnya MES pernah mengadakan Seminar di grand situ buleud, bekerja sama dengan lembaga-lembaga perbankan, dan menggarap tentang ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Pariwasata Syariah, Pegadaian Syariah dan juga sudah menggarap ke pasar modal syariah.

Kita (MES Purwakarta, Red) berdiri pada bulan Desember 2017, dilantik oleh Ilham Habibi, bertempat di Jakarta Pusat. Dan saya di terpilih menjadi ketua MES Purwakarta, imbuhnya.

Lanjut Adam yang juga sebagai ketua STIE Syariah Darul Ulum Purwakarta, “Dalam kepengurusan MES ada unit-unit dari 4 kampus Purwakarta yang berbasis ekonomi, yakni STIE Darul Ulum, STIE Muttaqin, STAI Al Muhajirin, dan STIE Wikara, Kedepan kita berencana membuat unit – unit per-kecamatan”

Alhamdulillah, Peserta yang hadir di dominasi oleh para wiraswasta, pengusaha, lembaga-lembaga perbankan, dan mahasiswa. Total peserta yang hadir ada sekitar 200 orang, 150 yang kami undang, 20 dari Pegadaian, dan sisanya panitia. Jelasnya. (Had)

Bagikan: