PJ Bupati Temui Para Ulama

BISNIS PURWAKARTA – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso yang baru 2 hari menjabat langsung bergerak cepat melakukan silaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Purwakarta dan para tokoh ulama, Kamis (15/3/2018).

Sekretaris MUI Purwakarta, Yosep Solihudien, mengatakan, silaturahmi Penjabat Bupati Purwakarta dengan para ulama bertujuan mengenalkan diri kepada para ulama yang berada di Purwakarta, agar terjalin ikatan silaturrahmi yang kuat antara umaro dan ulama.

“Yang hadir pada pertemuan itu Pengurus Harian MUI, Pengurus inti MUI Purwakarta, Ketua Baznas, dan perwakilan ormas Islam. Acara tersebut inisiatif langsung Penjabat Bupati Purwakarta Mohammad Taufiq Budi Santoso, yang ingin silaturahmi dengan para ulama,” ujar Yosep, saat ditemui di Sekretariat MUI Purwakarta, Jumat (16/3/2018).

Dikatakannya, Taufik meminta masukan dari para ulama untuk pembangunan Purwakarta serta ingin membangkitkan gairah keagamaan khususnya di lingkungan aparat Pemkab.

“MUI memberikan masukam tentang pentingnya agama sebagai landasan pembangunan agar terbuka keberkahan. MUI juga memberikan masukan agar diadakannya pengajian-pengajian di dinas intansi agar terwujud aparat yg bersih,” katanya

Dia menambahkan, Bupati merespon cepat dengan meminta agar MUI membuat daftar ustad yg akan membina pengajian-pengajian di dinas instansi dan Pemkab.

“Beliau sangat terbuka untuk masukan-masukan dari MUI, karena ada keinginan beliau untuk menguatkan kembali aspek spiritual keagamaan di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)

Bagikan: