Ratusan Burung Dilepaskan Dipenghujung Pelaksanaan TMMD Ke 100

BISNIS PURWAKARTA – Program kegiatan TMMD ke 100 yang diselenggarakan oleh Kodim 0619/Purwakarta bukan hanya pembangunan jalan saja yang menghubungkan dua Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes, akan tetapi ada juga dibidang sosial seperti kegiatan rutilahu membangun/memperbaiki rumah warga yang kurang layak untuk dihuni menjadi layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Bahkan dalam akhir pelaksanaan TMMD yang ke 100 sebagai penyelenggara kodim 0619/Purwakarta akan menyelenggarakan juga pelepasan ratusan burung berbagai jenis ke alam liar dilokasinya TMMD sebagai kegiatan peduli terhadap alam dan melestarikan populasi hewan (burung) yang selama ini populasinya semakin berkurang.

Kodim 0619/Purwakarta akan bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta dalam rencana dipenghujung pelaksanaan TMMD ke 100 akan dilaksanakan pelepasan ratusan burung guna menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem alam.

Kontes burung yang dilaksanakan tadi siang adalah sebagai upaya kodim 0619/Purwakarta dan pemda Kabupaten Purwakarta agar masyarakat dapat mencintai kelestarian alam khususnya hewan/burung agar dapat mengurangi perburuan burung secara liar. (red)

Bagikan: