Rebo Ngopi Gratis Sambil Menikmati Nuansa Kebun Di Hexa Space

BISNISPURWAKARTA – Bagi kalian yang suka ngopi dengan nuansa perkebunan rasanya Hexa Space adalah jawabanya. Sebuah warung kopi tempat kumpul dengan nuansa kebun di purwakarta. Yang bertempat di JL. Basuki Rahmat Sindang Kasih Purwakarta, memiliki program “Rebo Ngopi Gratis”.

Adam Pemiliki Hexa Space menuturkan,”Sesungguhnya nyeruput kopi dan teh lokal mengakibatkan petani lokal sejahtera. kesejahteraan petani dapat membantu regenerasi petani sebagaimana dijelaskan dalam riset dibawah ini.

“Keinginan rendah menjadi petani dipengaruhi oleh persepsi responden yang kurang baik atas situasi pertanian saat ini. Mayoritas 42 persen responden menyatakan kondisi pertanian sekarang memprihatinkan, dan sisanya menyatakan biasa saja (30 persen) dan membanggakan (28 persen). Adapun 66,7 persen responden usaha tani hortikultura menyatakan bidang pertanian itu memprihatinkan. Sisanya menyatakan biasa saja (26,7 persen) dan menganggap membanggakan (6,7 persen)”. Jelasnya Adam kepada Bisnispurwakarta.com. Rabu (31/10/18).

Pria yang gemar dipanggil Wawa itu menambahkan, Berdasarkan data tersebut maka dapat diasumsikan salah satu faktor terhambatnya regenarasi petani disebabkan profesi petani “tidak menjanjikan” di peradaban masa kini. source data: Riset Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) pada 2015, bertajuk “Regenerasi Petani”.

“HexaSpace mencoba untuk memutus rantai orang tengah (tengkulak, Red.) dalam komoditas kopi. Selain itu kami juga berusaha untuk mengedukasi lingkungan sekitar kami bahwa kopi yang dihasilkan oleh para petani Indonesia khususnya jawabarat memiliki rasa yang ciamik”

Nuansa Hexa Space Pada Malam Hari Di Program Rebo Ngopi.

Rebo Ngopi ini lanjut Wawa, kami harapkan dapat menjadi pendorong bagi lingkungan sekitar kami untuk merasakan kenikmatan kopi tanpa perlu merogoh kocek. Kopi yang bisa dinikmati dalam Rebo Ngopi sebenernya tergantung stock terbanyak kami, yang pasti kopi yang ada dalam program Rebo Ngopi ini merupakan single origin, agar setiap penikmat dapat mengetahui karakter kopi tiap daerah.

Sebagai penutup Wawa bilang, Lingkungan Hexa Space ini bisa digunakan kegiatan alternatif baik berkebun, diskusi, mengadakan kegiatan ekspresif seperti kreatifitas musik, teater dan lain sebagainya. Karena ruang – ruang  publik seperti itu harus di perbanyak, kita buka ruang seperti ini biar orang – orang bisa menularkan kreatifitasnya. (Red)

Bagikan: