Samsung Pastikan Galaxy S8 Diperkenalkan 29 Maret

BisnisPurwakarta. Rahasia peluncuran Samsung Galaxy S8 akhirnya terkuak. Samsung bakal resmi memperkenalkan S8 di New York pada 29 Maret nanti.

Mengutip laman The Verge, Samsung memilih tanggal tersebut setelah mereka merilis sebuah video bocoran Galaxy S8. Dalam video itu, tertulis tanggal 29 Maret.

Peluncuran Galaxy S8 nanti adalah ajang comeback bagi Samsung setelah kegagalan total mereka bersama Galaxy Note 7. Kasus Note 7 tak hanya membuat Samsung merugi, namun juga kehilangan sebagian kepercayaan konsumen dan harga diri mereka sebagai produsen ponsel nomor satu di dunia.

Dari video yang sama, dipastikan bahwa S8 didesain dengan bingkai sangat tipis yang hanya bercokol di bagian atas dan bawah ponsel. Siluet flagship ini juga memperlihatkan sudut layar S8 berbentuk bulat, tidak lancip seperti biasanya.

Sementara dari sisi fitur, S8 dikabarkan punya sejumlah inovasi baru. Pertama, ponsel ini kabarnya akan dilengkapi sebuah dok yang mengubah fungsi ponsel menjadi komputer desktop.

Selanjutnya adalah asisten digital bernama Bixby. Rumor yang telah mengemuka lama ini menggusur kemungkinan Samsung mengadopsi asisten digital Google Now atau Google Assistant.

Perusahaan asal Korea Selatan ini diperkirakan akan memperkenalkan dua varian baru di New York nanti yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Masing-masing layarnya berukuran 5,8 inci dan 6,2 inci untuk S8 Plus.

Sumber : m.cnnindonesia.com

Bagikan: