Sembilan Perawatan Kulit Bagi Yang Berjerawat

BISNISPURWAKARTA – MEMILIKI wajah berjerawat dan membandel serasa ujian terberat terlebih saat akan bertemu sang pujaan hati membuat frustasi.

Karenanya dianjurkan bagi mereka yang berjerawat agar lebih berhati-hati saat menggunakan produk.

Dilansir dari sheknows.com, Senin (01/11/2018), pada laman fimela.com, ternyata pilihan diet dan gaya hidup mempengaruhi hampir 80% dari genetik, termasuk kulit berjerawat.

Berikut ini beberapa perawatan kulit yang bisa diaplikasikan bagi si kulit berjerawat.

1. Rutinitas sederhana

Lakukan rutinitas yang sederhana, seperti mencuci muka dengan produk yang lembut dan tidak mengeringkan kulit. Apa produk pencuci muka yang digunakan selama ini?

2. Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah bahan organik yang bisa bekerja membersihkan jerawat. Sudah pernah coba?

3. Minyak esensial

Beberapa minyak esensial bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat, seperti minyak mawar atau minyak kelapa.

4. Air mawar

Pernah coba air mawar? Cuci muka dengan air hangat, bukan panas untuk menghilangkan minyak yang menyumbat pori- pori, kemudian gunakan air mawar sebagai astringen.

Mirip dengan witch hazel, air mawah memiliki sifat yang sangat menenangkan dan baik untuk kulit. Air mawar juga bisa meredakan kemerahan pada kulit berjerawat.

5. Putih telur

Gunakan putih telur sebagai masker di malam hari. Putih telur akan melindungi kulit sebagai anti mikroba dan dapat membantu mengatasi masalah jerawat kronis.

6. Tea tree oil

Tea tree oil adalah solusi untuk perawatan yang cepat. Tidak hanya untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, tea tree oil juga bisa digunakan sebagai sampo dan sabun.

7. Lemon dan arang

Carilah produk pembersih wajah yang mengandung lemon atau arang. Keduanya merupakan bahan alami yang terbukti tidak hanya dapat membersihkan, namun juga melembapkan kulit.

8. Diet bebas gula

Singkirkan karbohidrat atau gula dari rutinitas sehari-hari dan dijamin kulit akan terasa lebiih baik.

9. Minum banyak air putih

Berbagai penelitian telah menemukan bahwa minum air putih yang cukup dapat membuat wajah menjadi lebih sehat dan cerah. (Red)

Bagikan: