Tanggapan Panji Petualang Soal Pembunuhan Buaya Di Sorong

BISNIS PURWAKARTA– Setelah maraknya pembantaian buaya yang sedang viral di media sosial, salah seorang pecinta satwa di Indonesia yang sering disapa Panji Petualang ini Angkat bicara melalui akun pribadinya.

Panji menuturkan bahwa, terjadinya pembantaian hewan dilindungi di wilayah Sorong, itu salah satu faktor karna orang-orang kurang pengetahuan informasi dari keberadaan hewan dilindungi itu sendiri. Senin (16/07/2018).

“Saya merasa miris, keberadaan buaya di Alam bebas pun mereka diburu karna menyerang manusia sehingga manusia itu sendiri marah hingga para buaya dibantai, bahkan dipenangkaran pun buaya dibantai padahal buaya itu sendiri punya hak untuk hidup” ucap panji.

Pentingnya kita manusia harus bisa mengambil tindakan dengan bijak dan berfikir bagaimana kita peduli dengan keberadaan mereka yang saat ini dilindungi oleh negara.

“Andai saja kalau di Indonesia hukumnya seperti negara tetangga, yang dimana memegang hewan dilindungi saja bisa dipenjara” harapnya

Panji juga berharap kepada pemerintah Indonesia untuk membuat undang undang terkait perlindungan hewa lebih ketat lagi dan lebih tegas lagi.

“Kami sebagai animal lovers (pecinta hewan) sangat menyayangkan kejadian yang terjadi di Sorong.” ucapnya (Red)

Bagikan: