Tekan Penyebaran, Yayasan Resik Rutin Gelar Sosialisasi Dan Tes HIV/AIDS

Bisnis Purwakarta. Untuk memberikan informasi terkait bahaya HIV/AIDS kepada masyarakat, AIDS Healthcare Foundation (AHF) Indonesia melalui Yayasan Resik Kabupaten Purwakarta sering melaksanakan kegiatan sosialisasi diberbagai tempat.

Seperti kemarin, Yayasan Resik bersama Komisi Penanggulangan Aids (KPA), Dinas Kesehatan dan beberapa Puskesmas Kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan sosialisasi dan tes HIV/AIDS dalan kegiatan HUT ke-15 tahun Vespa Antique Club (VAC) Kabupaten Purwakarta.

“Kali ini sasaran kita salah satu komunitas club vespa yang ada di Purwakarta,” kata Ketua Yayasan Resik Purwakarta Hasanudin, saat ditemui dilokasi kegiatan, Sabtu (22/04/2017).

Selain melakukan sosialisasi, pihaknya melakukan tes HIV/AIDS secara mobile yaitu mendatangi langsung anggota club vespa yang saat itu sedang berkumpul di Taman Cikao Kawasan Cijantung Purwakarta.

“Selain melayani tes HIV/AIDS di stand, kita juga mendatangi langsung titik-titik berkumpulnya anggota club vespa,” ujar Hasan.

Sosialisasi dan pelayanan tes HIV/AIDS dilakukan dari pukul 14.00 Wib hingga pukul 16.30 Wib dan sebanyak 67 anggota club vespa melakukan tes dan semua hasilnya negatif.

“Antusias anggota club vespa sangat tinggi terkait informasi yang kita sampaikan, semoga ini mampu menekan angka penyebaran HIV/AIDS,” ungkap Hasan. (Dan)

Bisnis Purwakarta | Etalase Info Bisnis

Bagikan: