Tingkatkan Sinergitas dan Koordinasi, BI Jabar Rutin Lakukan Pertemuan Dengan Stakeholders

BisnisPurwakarta. Belum lama ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah Jawa Barat (Jabar) mengadakan pertemuan sekaligus shilaturahmi dengan para Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat guna melakukan koordinasi terutama dalam pelaksanaan pembangunan ekonomi di Jawa Barat.

Kali ini, untuk terus meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan elemen stakeholder di Provinsi Jawa Barat, BI Jabar mendatangi kantor Pengadilan Tinggi Jabar yang berada di jalan Cimuncang No 21 D Bandung.

“Kita dari BI Jabar rutin melaksanakan agenda pertemuan seperti ini, selain untuk ajang silaturahmi juga sebagai sinergitas dan koordinasi antara BI Jabar dan Pengadilan Tinggi Jabar,” kata Kepala kantor perwakilan BI Jabar Juda Agung sesaat usai melakukan kunjungan di Pengadilan Tinggi Jabar, Rabu (15/03/2017).

Dalam pertemuan tersebut terlihat Juda Agung ditemani jajarannya dari BI Jabar yaitu Kepala Grup BI Jabar Ismet Inono, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan PUR Mikael Budisatrio serta Humas BI Jabar Yayan Istiandi yang dikenal dengan awak media.

Sedangkan dari pihak Pengadilan Tinggi Bandung terlihat yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Ketua Pengadilan Tinggi Jabar H. Arwin Byrin SH MH, Hakim Tinggi Amri, SH,.MHum dan Drs. Subarji, SH,. MH

“Koordinasi sangat penting dilakukan dalam upaya menyamakan persepsi terkait kewenangan Bank Indonesia di bidang sistim pembayaran, pengelolaan uang rupiah tindak pidana uang palsu dan kewajiban penggunaan uang rupiah serta KUPVA,” jelas Juda.

Selain itu untuk menipis issue negatif terkait uang NKRI 2016, Juda juga sempat menjelaskan dan mensosialisasikan fitur pengaman yang ada di uang baru tersebut kepada Ketua Pengadilan Tinggi Jabar H Arwin Byrin SH MH dan segenap jajarannya. (Red)

 

Bisnis Purwakarta | Etalase Info Bisnis

Bagikan: