Toko Al Hakim Menjual Qurma Berkualitas Di Purwakarta

BISNIS PURWAKARTA – Kurma menjadi salah satu buah yang paling dicari dan khas setiap Ramadan. Selain karena rasanya yang enak sebagai makanan berbuka puasa, kurma dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan. Dan kandungan yang kaya akan energi ini menjadi pilihan favorit untuk mengawali berbuka puasa.

Istimewanya, mengkonsumsi kurma tak akan meningkatkan kadar gula darah karena indeks glikemiknya rendah.

Al-Hakim, adalah satu tempat yang dikenal warga menjual beragam kurma berkualitas di Purwakarta. Berlokasi di Jalan Veteran No. 11 Purwakarta. Al-Hakim yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB ini, memperoleh pasokan kurma langsung dari importir berbagai negara penghasil kurma.

Owner Al-Hakim, Hj Liza Zakiyah (42) mengatakan, beberapa minggu menjelang bulan Ramadan permintaan kurma mengalami kenaikan cukup signifikan.

“Alhamdulillah kenaikannya hingga 300 persen. Konsumen saya beragam, di antaranya para pedagang kurma dadakan dari berbagai daerah, partai besar mau pun partai kecil, hingga untuk konsumsi pribadi,” katanya, Jumat(18/5/2018).

Liza menjelaskan, sebenarnya melonjaknya permintaan kurma terjadi hampir setiap hari sejak beberapa tahun terakhir.

“Sekarang ini, kan setiap hari ada yang melaksanakan ibadah umrah. Nah seiring meningkatnya warga yang melaksanakan umrah, meningkat pula permintaan akan kurma,” ujarnya.

Dijelaskannya, kurma yang dijual di Al-Hakim berasal dari berbagai negara, di antaranya Mesir, Emirat, Iran, Tunisia, Libya, bahkan California.

“Yang paling laris adalah kurma Mesir, memiliki rasa manis yang pas, tekstur lembut, namun harganya terjangkau,” kata wanita ramah berhijab ini.

Dilihat dari jenisnya, Al-Hakim memiliki 10 sampai dengan 15 jenis kurma yang dijualnya.

“Sebut saja Golden Valey, Palm Fruit yang ada tangkainya khas Tunisia, Nagal, Al Amal, Al Alim, dan lainnya,” ujarnya.

Yang istimewa, Al-Hakim juga memiliki koleksi kurma premium yang sulit didapat di tempat lainnya.

“Yang paling terkenal sudah pasti Kurma Ajwa atau juga disebut kurma Rasul yang memiliki khasiat tertentu. Ada pula kurma Ruthab atau kurma muda yang berkhasiat untuk kesuburan. Sedangkan Kurma Sukari atau kurma-nya bangsawan yang rasanya paling lezat,” ujarnya.

Karena kurma ditempat ini lengkap, tak heran konsumennya pun berasal dari berbagai daerah.

“Selain dari Purwakarta, Subang, Karawang, dan Bekasi, konsumen kami ada juga yang berasal dari Indramayu, Garut, bahkan hingga ke Banjarnegara dan Balikpapan,” ujarnya.

Liza pun mengungkapkan, Al-Hakim tidak pernah mengeluarkan program diskon karena di Al-Hakim diskonnya setiap saat.

“Kami jamin di sini yang paling murah, jadi tak perlu menawar lagi. Dan pesan suami saya dalam menjalankan bisnis adalah, mencari pembeli itu mudah yang sulit adalah mencari pelanggan,” pungkasnya. (Gin)

Bagikan: